20 Mar 2013

Tips Mengatasi Dan Menghilangkan Kegalauan

  
      Hari gini masih Galau hah??:D
Atuh da kalo kita merasakan mah susah di artikan sakit yg di rasa,galau yg menghantui itu :')
Mangkanya sekarang saya akan Post Tips Mengatasi Dan Menghilangkan Kegalauan ungkin bermanfaat buat anda yang sedang di hatam galau...

Aku pun sama Manusia,aku juga merasakan galau kemarin-kemarin tapi alhmdllah perlahan-lahan aku bisa melupakan dirinya dan tidak merasakan Galau lagi karna kalo kita pintar-pintar mencari kesibukan di luar,jang sampai dirimu sendri,menemukan cewek yag lain dll. itu dapat membuat Mood Hati kita kembali seperti biasa gan...

Ini Beberapa Tips Untuk Mengatasi Dan Menghilangkan KeGalauan :

1. Beribadah dan Berdoa
Kalau menurut guru agama saya: Ketika kita dihadapkan pada suatu keadaan dimana kita tidak bisa memutuskan langkah yang benar maka satu-satunya cara yang paling tepat adalah TALK TO YOUR GOD,bersembahyanglah dan bercurhat kepadanya karna hati anda akan tenang :)


2. Jangan Mendengarkan Lagu Berirama Sedih
Salah satu kesalahan terbesar orang yang sedang galau adalah bahwa ketika mereka sedang Galau justru mereka malah dengan sangat JENIUS nya beramai-ramai mendownload lagu lagu berirama sedih. Apa imbasnya ? tentu saja Galau yang tadinya ada di level 1 setelah mendengarkan lagu sedih langsung melonjak ke level 10. hehehe (Emang Kripik Mak icih apa) :D


3. Banyak Bercermin
Bercermin yang saya maksud adalah bercermin dalam arti yang sebenarnya . Coba anda lihat ke cermin. Lihat diri anda disana, lalu Tanya sama diri anda sendiri : “Sejelek itukah diri gue?” anda bisa lihat terus menerus diri anda sendiri sampai anda bisa yakin kalo LO TUH GA SEJELEK ITU DIMATA ORANG-ORANG


4. Pergi Ke Tempat Ramai
Anda suka shopping? Nah kali ini ini hobby anda itu bisa benar benar anda gunakan secara benar. Intinya ketika Galau sedang melanda, jangan sampai kita berdiam diri dalam waktu yang lama apalagi dengan hadirnya sebotol obat nyamuk cair disebelah kita.

5. Olahraga
Kita semua tau lah ketika sang galau datang, tubuh pun bawaannya males banget untuk digerakkan. Nah itulah salah satu hal yang makin memperparah keadaan sang galau. Salah satu cara supaya si galau itu hilang adalah OLAHRAGA sambil diiringi lagu dari Indah Dewi Pertiwi yang judulnya GERAKKAN BADANMU


6. Makan Coklat
Cokelat dapat meningkatkan kadar phenylethylamine, semacam antidepressant alamiah yang sangat kuat di dalam otak kita. Hasil penelitian membuktikan bahwa memakan cokelat dapat membantu mengusir rasa sedih hingga 60% dalam waktu 15 menit. Para ahli mengatakan bahwa cokelat menyebabkan perubahan dalam otak seperti rasa bahagia saat jatuh cinta.


7. Bermain Games
Kalau anda orangnya emang bener bener males keluar rumah, coba salah satu cara penghilang galau yang ini : BERMAIN GAMES. Yah gak perlu games games bertema berat, Angry Birds pun cukup lumayan bisa menghilangkan rasa galau yang melanda dan saya yakin sang galau bakalan tergantikan oleh rasa EMOSI ingin membunuh si KING PIG


8. Menonton film atau Acara Komedi
Anda suka nonton? Nah cara ini bisa juga digunakan untuk menghilangkan kegalauan tapi juga harus ingat untuk menonton tontonan bergenre Komedi tentunya dan sangat tidak disarankan untuk menonton Drama Korea karena ane jamin yang ada bukan galau nya ilang malah makin menjadi-jadi


9. Karaokean
Anda hobby nyanyi ? atau justru Galau karena gagal dalam Audisi Menyanyi? hehe.. Ayo ajak teman teman pergi ke tempat Karaoke yang sekarang makin banyak pilihannya. Tentunya dengan satu syarat : TIDAK ADA SATU PUN LAGU SEDIH DI PLAYLIST KARAOKE ANDA


10. Cari Jodoh
Nah cara terakhir sekaligus cara paling ampuh untuk mengusir si galau ini adalah dengan cara MENCARI JODOH. Karena kalau kita urut dari awal cerita, penyebab utama yang paling banyak terjadi dari para Galauers adalah karena mereka tidak memiliki pasangan hidup. Jangan lupa satu hal, iringi proses pencarian jodoh dengan backsound lagu dari Wali yang berjudul Cari Jodoh.

Intinya kita harus cari kesibukan sepintar-pintarnya kaya aku nih  Galau  tuh bikin artikel yang banyak dan rajin baca deng :D
Pengalaman sihh ahh,Semoga bermanfaat ya gan

Ditulis Oleh : Galih Permana ~ Galih Permana

Galih Permana Agan sedang membaca artikel tentang Tips Mengatasi Dan Menghilangkan Kegalauan. Jika agan suka dengan artikel ini boleh saja di COPAS tapi sertakandengan Sumbernya yah,Tapi kalo tidak juga gak apa-apa sih kalo gak malu di sebut Maling mah..hihihi cannda

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

 

Google+ Badge

About

Blog ini berisi konten Gado-Gado alias Campuran,anda dapat menemukan berbagai macam informasi dalam blog ini karna sudah jelas blog ini berjudul Info terlengkap...:)